Pages

Kamis, 06 Oktober 2011

Alasan Kita Memilih Speedy

Judul diatas sengaja diambil karena Telkom Speedy merupakan provider internet yang servicenya saya rasa memang paling baik diantara provider-provider lain. So, karena internet kabel yang ada di lingkungan saya cuman Telkom Speedy, maka wajar kalo aku bilang ini layanan internet kabel terbaik di Indonesia.

Sebenarnya bukan itu yang menjadi alasan utama saya menulis artikel ini, tapi ada alasan lain yang mendorong saya membuat posting ini. Alasannya adalah ada kelebihan yang saya anggap nilai plusnya dari speedy service, yaitu masalah transfer datanya.

Ini bukan promosi, semuanya bersifat objective . Begini ceritanya, saya mendaftar di telkomspeedy menggunakan harga promosi paket socialia dengan kecepatan download hanya 384 kbps. Ketika bebarapa kali saya test kecepatannya, ternyata kecepatan downloadnya mencapai titik 0,87 -0,9 mbps atau sekitar 921,6 kbps (dengan asumsi 1 mb = 1024 kb). Coba hitung, berapa persen kenaikan kecepatan dari promosi tertulis. Kecepatannya 2,4 atau 24% dari yang dijanjikan, silahkan coba bandingkan dengan provider yang lain ! Adakah provider yang mampu memberikan layanan seperti itu ?

Sebenarnya saya dulu pernah mencoba menggunakan layanan internet dari salahsatu provider kenamaan yang bersifat nirkabel, namun karena wilayah saya memang jauh dari pusat kota dan tidak masuk dalam coverage are service mereka, maka sinyal yang dihasilkan sangat memprihatinkan. Waktu membeli dan ditest memang bagus dengan kecepatan yang luarbiasa. Tapi waktu dipasang di rumah jangankan broadband nya, 1x saja ( gprs ) nya fluktual, bahkan disconnect.

Makanya wajar kalo saya bilang bahwa Telkom Speedy is the Best Internet Service Provider ( ISP ), karena hanya dengan Telkom Speedy lah saya merasakan jaringan internet yang memadai di rumah saya walaupun saya juga tidak menafikan beberapa kelemahan dari layanan Telkom Speedy . Tapi mungkin bagi yang lain dengan wilayahnya tercover oleh ISP nirkabel, pasti lah memilih ISP tersebut.

Selain alasan diatas, ada hal lain yang membuat saya memilih Telkom Speedy , yaitu Telkom Speedy merupakan perusahaan yang ikut mempelopori pengembangan DNS Nawala Project . Sehingga sudah jelas dengan menggunakan service dari Telkom Speedy , saya juga dapat menggunakan DNS Nawala agar dapat berinternet secara sehat. Tapi kan semua ISP yang ada di Indonesia juga bisa menggunakan DNS Nawala? Ya, memang semua ISP di Indonesia dapat menggunakan DNS Nawala, tapi alangkah lebih baiknya kita menggunakan layanan yang telah memberikan kontribusi besar bagi keamanan dan kenyamanan kita di dunia online . Hitung-hitung tanda terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar