Pages

Kamis, 06 Oktober 2011

Mall Pekanbaru Gali Kreativitas Anak Riau

PEKANBARU, TRIBUNNEWSPEKANBARU.COM - Selbi merasakan senang bisa ikut dalam perlombaan yang diselenggarakan oleh Mal Pekanbaru (MP). Perlombaan yang diikutinya adalah lomba desain blog Riau 2010. Saat diwawancarai Tribun di MP lantai 3, Sabtu (30/10) lalu, Selbi menunjukkan kegembiraan dari wajahnya untuk mengikuti perlombaan tersebut.

Menurut Selbi, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi remaja masa kini. Hal tersebut dikatakannya, dapat memacu remaja untuk dapat memanfaatkan kemajuan teknologi dengan positif. "Tentu senang dong. Acaranya bagus. Ini dapat meningkatkan kreativitas siswa," ungkap siswi SMU 9 Pekanbaru tersebut.


Lomba yang ditaja MP tersebut melibatkan sebanyak 170 tim SMU dan 90 tim dari SMP di seluruh Riau. Sedangkan satu tim terdiri dari dua orang. Dalam perlombaan tersebut, setiap tim diberi tema seputar Peringatan Sumpah Pemuda, Telkom dan MP. Namun, setiap tim harus mengisi konten blog dari sudut pandang yang berbeda.

Masing-masing peserta terlihat asyk merancang blognya buatannya. Menurut Reza Budi, Marketing Promotion MP, kriteria penilaian dalam lomba tersebut yakni isi konten yang sesuai dengan tema diberikan. "Dan juga kreativitas. Dilihat dari slide atau tampilan blog mereka (Peserta)," ujar Reza.

Tema-tema yang ditentukan dalam perlombaan tersebut karena berdekatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober yang lalu. Selain itu juga ulang tahun Telkom. Serta, ulang tahun MP ke 7 yang jatuh pada 8 November mendatang.

Lomba desain blog tersebut merupakan satu dari berbagai rangkaian kegiatan. Sejak tanggal 25 Oktober yang lalu dimulainya kegiatan tersebut, terdapat beberapa lomba, aksi sosial serta kegiatan lainnya. Lomba misalnya, terdiri dari Lomba Mewarnai bertema "Indahnya Duniaku" yang dikhususkan bagi anak TK dan SD. Lomba ini dilaksanakan pada 7 November mendatang.

Selain itu, masih ada pula pertandingan pembuatan film dokumenter tentang MP. Peserta lomba tersebut bebas bagi setiap kalangan. Sedangkan isi dari film tersebut menampilkan berbagai profil maupun tayangan yang berhubungan dengan MP sendiri. Pembuatan film tersebut sudah dimulai sejak 25 Oktober, dan bagi film terbaik akan diputar pada acara puncak 8 November mendatang.

"Pemenang lomba akan diumumkan pada acara puncak (8 November). Hadiahnya berupa uang tunai jutaan rupiah, tropi dan bingkisan," ujar Reza.

Sementara itu, juga ada senam massal bertema "Senam Massal Riau Sehat 2010". Senam akan dilaksanakan pada 7 November mendatang di sekitar jalan Sudirman (MP-Jalan Hangtuah). "Senam, ada doorprize sepeda motor dan alat elektronik," sebut Reza.

Aksi sosial yang bertajuk "Peduli Sesama" digelar yakni, Donor Darah yang bekerja sama dengan PMI Pekanbaru. Serta penggalangan dana sumbangan untuk korban gempa dan Tsunami Mentawai Padang, dan letusan Gunung Merapi dengan meletakkan kotak sumbangan di pintu-pintu masuk MP.

Bagi pelanggan setia MP, juga diberikan 2 paket Umroh. Paket Umroh tersebut diberikan kepada pemenang undian kupon belanja 200 ribu sejak bulan Ramadhan. Undian akan dilaksankan pada 7 November pukul 15.00 WIB.

Sampai pada acara puncak tanggal 8 November pukul 20.30 WIB, MP akan menghadirkan band tanah air Sheila On 7. "Kita pilih mereka (Sheila On 7) karena sama-sama ada tujuhnya," ujar Reza.

Acara puncak tersebut diberi nama "Music Performance - I Like Monday" Sheila On 7 Live in Concert. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar